Beranda Berita

Kemenkeu Minta Jajaran di Pekanbaru Ikuti Perkembangan Ekonomi Digital

Kemenkeu Minta Jajaran di Pekanbaru Ikuti Perkembangan Ekonomi Digital

PEKANBARU — Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan dan jajarannya merayakan peringatan Hari Oeang ke-73 2019 di Pekanbaru Riau. Salah satu tema yang dibahas tentang ekonomi digital.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau Bakhtaruddin menjelaskan tantangan kedepan yang akan dihadapi jajaran Kemenkeu semakin besar, sehingga semua pegawai diharapkan mampu mengikuti perkembangan yang cepat.

“Di era digital ini, diharapkan pelayanan kepada para stakeholder, masyarakat, dan pemangku kepentingan, wajib pajak, satuan kerja, pemda, bahkan internal kita sendiri harus sebisa mungkin mengikuti perkembangan digital dengan baik sesuai yang dibutuhkan,” ujarnya Minggu (27/10/2019).

Dia mencontohkan misalnya alat penerimaan sampai pada modul penerimaan negara atau MPN generasi 3, hingga cara pembayaran melalui aplikasi belanja online patut diapresiasi dan terus ditingkatkan.

Adapun peringatan Hari Oeang dilakukan dengan tujuan mengenang penggunaan uang Rupiah untuk pertama kalinya di Indonesia.

Untuk di Pekanbaru, peringatan Hari Oeang oleh Kemenkeu diramaikan dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari donor darah yang diikuti sebanyak 76 pendonor dan menghasilkan 76 kantong darah ukurang 350 cc.

Kemudian pengumpulan sumbangan untuk panti asuhan yang akan segera digelar, dan telah terkumpul dana senilai Rp30,34 juta dari jajaran pegawai Kemenkeu di Pekanbaru.

Rangkaian kegiatan ini akan berlanjut dengan seminar tentang APBN 2020 pada 29 Oktober 2019, dan upacara peringatan Hari Oeang 30 Oktober 2019 mendatang.

sumber artikel: bisnis.com