Beranda Berita

Gara-Gara Virus Corona, Lacuna Coil Batal Tampil di Jakarta

Gara-Gara Virus Corona, Lacuna Coil Batal Tampil di Jakarta

JAKARTA – Masifnya penyebaran virus Corona atau COVID-19 sukses menimbulkan kekhawatiran bagi banyak pihak, tak terkecuali musisi yang akan menggelar konsernya, khususnya di kawasan Asia. Banyak musisi yang akhirnya menunda atau membatalkan konsernya dengan alasan keamanan dan keselamatan.

Kali ini giliran grup musik metal gothic asal Italia Lacuna Coil yang membatalkan penampilannya di festival Hammersonic, Jakarta akibat virus mematikan asal Wuhan itu. Rencananya Laguna Coil akan manggung di festival musik cadas terbesar se-Asia Pasifik itu pada 28 Maret 2020.

“Wilayah asal kami di Lombardia, Italia, berada di tengah-tengah wabah virus corona. Meskipun pembatalan itu memilukan bagi kami, kesehatan dan keselamatan semua orang harus diutamakan dan termasuk juga para penggemar kami,” demikian pernyataan resmi Lacuna Coil yang diunggah melalui akun Instagram-nya @lacunacoilofficial pada Senin (2/3/2020).

Selain di Jakarta, Lacuna Coil juga membatalkan konsernya di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, dan Singapura.

Adapun sebelumnya diketahui beberapa musisi juga membatalkan rencana konsernya di sejumlah negara Asia akibat virus corona. Mereka adalah Avril Lavigne, Green Day dan BTS.

Melansir situs resmi Hammersonic, Lacuna Coil merupakan band metal yang terbentuk pada 1994. Band ini telah mengalami dua kali perubahan nama. Sebelumnya mereka dikenal sebagai Sleep of Right dan Ethereal.

Pada tahun 1998, band ini merilis mini album melalui Century Media. Setelah merilis mini album tersebut, mereka pun mengadakan tour bersama Moonspell. Kemudian, pada tahun 2002 mereka merilis album Comalies.

sumber artikel: bisnis.com