Beranda Pengumuman

Pengabdian Kepada Masyarakat Kecamatan Periuk Kota Tangerang

Penyuluhan Peningkatan Kualitas Pengelola Koperasi Kecamatan Periuk Kota Tangerang

Pada tanggal 16 Juni 2021, Kampus STIE Bhakti Pembangunan menugaskan beberapa dosen tetap dan mahasiswa Program Studi Manajemen pada Semester Genap T.A. 2020-2021 mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Periuk Kota Tangerang untuk mengadakan penyuluhan dengan Sub Tema “ Peningkatan Kepatuhan Dalam Mengelola Koperasi”

 

  • Kegiatan tersebut diadakan sebagai tujuan :
  1. Dapat meningkatkan pengelolaan Manajemen koperasi lebih efisien dan efektif.
  2. Dapat meningkatkan kualitas layanan pada stake holder anggota Koperasi.
  3. Dapat meningtkan penggunaan tekhnologi untuk mengembangkan anggota Koperasi.
  4. Dapat memahami arti kesehatan Lembaga Koperasi.

 

  • Manfaat dari kegiatan tersebut secara rinci dapat dijeaskan sebagai berikut :
  1. Segi kualitas kepatuhan, kehadiran Tim PKM akan membawa ide-ide baru, sehingga akan menjadi modal bagi kelompok sasaran untuk berusaha dengan lebih inovatif, sesuai dengan perkembangan teknologi melalui kepatuhan dalam berorganisasi.
  2. Segi peningkatan kualitas individu pengelola Koperasi sesuai standar kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Dengan kompetisi yang dimiliki pengelola Koperasi maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan manajemen yang akuntabel.
  3. Segi penigkatan ilmu pendidikan dan pembelajaran tentang perkoperasian di masyarakat. Perubahan regulasi, perilaku masyarakat pendidikan dapat menjadikan kelompok sasaran meningkatkan ilmu koperasi.
  4. Segi kemandirian dan kebudayaan, kegiatan PKM ini juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk lebih mandiri dan berdaya dalam menghadapi situasi persaingan.

 

  • Target Sasaran Penyuluhan

Pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang.