Beranda Berita

Imbal Hasil Turun, Mandiri Syariah Dorong Nasabah Ambil Kredit

Imbal Hasil Turun, Mandiri Syariah Dorong Nasabah Ambil Kredit

JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri mendorong pelaku usaha memanfaatkan tren penurunan imbal hasil dari pembiayaan yang dilakukan oleh Bank Syariah.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Mandiri Ahmad Reza menyatakan nisbah atau imbal bagi hasil yang dilakukan oleh bank syariah mengalami tren penurunan. Sejumlah produk telah ditawarkan dengan imbal hasil di bawah 10 persen.

“Hal ini [imbal hasil rendah] membuka peluang bagi nasabah untuk lebih mengoptimalkan pendanaan dari bank syariah. Kami berharap [pembiayaan oleh bank syariah] dapat semakin mendorong  pertumbuhan ekonomi,” Reza  ketika dihubungi, Minggu (2/2/2020).

Penurunan imbal hasil merupakan respon bank syariah atas kebijakan penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia pada tahun lalu.

Secara industri, Otoritas Jasa Keuangan mencatat ekuivalen tingkat imbal hasil pembiayaan perbankan syariah terus mengalami penurunan hingga akhir 2019. Pada Oktober 2019, ekuivalen tingkat imbal hasil pembiayaan perbankan syariah tercatat sebesar 10,2 persen, turun 51 basis poin dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelummnya.

sumber artikel: bisnis.com