Beranda Berita

Hore! Tim Futsal STIE Bhakti Pembangunan Menang Telak!

futsal-stie-bp-lima-2019

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta mendominasi laga menghadapi Universitas Bhayangkara (Ubhara Jaya) Jakarta pada lanjutan kompetisi di Pul C LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Pada duel yang dihelat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (5/11) ini, STIE BP menang dengan skor 12-1.

Pada pertandingan sebelumnya, STIE BP berhasil meraih dua kemenangan dari dua pertandingan. Mereka memenangi laga atas Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dengan skor 6-2 dan Universitas Matana dengan skor 2-0. Universitas Bhayangkara yang baru bermain sekali, menerima kekalahan 2-5 dari ITL Trisakti.

STIE BP berhasil mencetak gol pada menit kedua lewat tembakan keras Muhammad Revi Afrian. Berselang dua menit, STIE BP kembali mencetak gol. Umpan manis Mohammad Afif Rizky berhasil dijadikan gol oleh Faqri Marwa. Afif turut menyumbang gol untuk kampus di Jakarta ini pada menit kelima.

STIE BP semakin mendominasi pertandingan. Irfan Maulana berhasil mencetak gol pada menit ketujuh. Fajr Muhammad Marshush mencetak gol pada menit ke-12 setelah memaksimalkan umpan dari Samuel Kurniawan.

Ubhara Jaya berusaha untuk mencari celah pertahanan STIE BP. Akan tetapi, respons cepat para pemain STIE BP untuk menutup pergerakan pemain lawan membuat Ubhara kesulitan menciptakan peluang.

STIE BP kembali menambah keunggulan. Muhammad Afif Rizky kali ini berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-19. Skor 6-0 keunggulan untuk STIE BP mengakhiri babak pertama.

STIE BP mengawali babak kedua dengan gol kedua Irfan Maulana pada menit ke-21. Muhammad Afif Rizky memastikan hattrick pada menit ke-26 setelah tembakan kerasnya gagal dihalau kiper Ubhara Jaya, Defa Andri Yanto.

Yusro Fadila berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Muhammad Afif Rizky berhasil mencetak gol keempatnya di pertandingan ini pada menit ke-30. Ubhara kembali menjauh lewat gol bunuh diri Jengger Abilowo Sudiro pada menit ke-33.

Ubhara berusaha untuk mengejar keunggulan lawan. Pada menit ke-33, tembakan Wisnu Cendyko masih melebar dari gawang. Usaha Ubhara untuk mengejar keunggulan lawan berhasil. Pada menit ke-34, Wisnu Cendyko berhasil mencetak gol.

Syalkora Zien berhasil menutup pertandingan dengan mencetak gol pada menit akhir pertandingan. Skor akhir 12-1 untuk kemenangan STIE BP.

Staff kemahasiswaan sekaligus manajer STIE BP, Yurino Mirnanto, mengungkapkan, “Para pemain sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Saat ini mereka bermain sebagai tim dan tidak mengandalkan permainan individual semata. Kami mempunyai komitmen agar selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan tidak menganggap remeh lawan. Saya menekankan kepada para pemain untuk mengutamakan kuliah karena para pemain tidak akan bisa menjadi pemain profesional hanya dengan mengandalkan kemampuan yang bagus di futsal. Saya optimistis tim ini bisa menjadi juara di conference.”

Meskipun menelan kekalahan, Pelatih Universitas Bhayangkara, Ahmad Faqih Al Fauzi, tetap bangga dengan para pemainnya. Ia berkata, “Para pemain kembali melakukan kesalahan di pertandingan kedua. Kami melakukan evaluasi terutama dalam transisi pemain. Keikutsertaan kami di turnamen LIMA ini bertujuan agar para pemain lebih menyiapkan mental yang kuat. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya. Saya sangat bangga dengan seluruh pemain karena mereka adalah yang terbaik dan kami membawa nama baik kampus pada turnamen ini.”

Dengan hasil ini, tak ada perubahan untuk kedua tim ini di klasemen Pul C. STIE BP berada di puncak klasemen, sedangkan Ubhara Jaya berada di dasar klasemen. Ubhara Jaya akan kembali bermain melawan Universitas Gunadarma, Depok, pada Rabu (6/11) pukul 21.45. STIE BP juga akan kembali bertanding pada Jumat (8/11) pukul 17.30 untuk melawan Universitas Gunadarma.

Datang dan saksikan kembali aksi para student-athlete STIE BP, Ubhara Jaya, Gunadarma dan tim lainnya secara langsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, atau streaming lewat official Youtube Bolalob.